Senin, 28 Januari 2013

Persiapan Caping Day 2013

PERSIAPAN ACARA UCAP JANJI DAN PEMASANGAN KAP

Setiap tahunnya, Mahasiswa/i S1-Keperawatan dan D3-Kebidanan STIKES Citra Delima Bangka Belitung mengadakan praktek ke rumah sakit, home care, dan instansi kesehatan lainnya. Sebelum melakukan prakteknya pastinya sudah banyak persiapan yang dilakukan.

Untuk menunjukkan keseriusan dalam praktek, STIKES Citra Delima Bangka Belitung mengadakan acara capping day bagi Mahasiswa Tingkat I. Capping day atau acara pengangkatan sumpah atau janji ini diadakan sebelum Mahasiswa melakukan praktek kerja lapangan. Pada acara capping day, pihak sekolah juga akan mengundang pihak dari Dinas Kesehatan dan orangtua/wali  mahasiswa serta Instansi-instansi ladang praktek mahasiswa.

Adapun tujuan acara capping day ini agar siswa bisa menjaga kerahasiaan masyarakat yang mereka tangani. Sebagai tenaga kesehatan, ada hal-hal yang harus dijaga dan tidak bisa diberitahukan kepada masyarakat umum.

"Mereka kan langsung terjun menangani masyarakat. Jadi, mereka harus bisa menjaga privasi pasien yang mereka tangani. Itulah tujuan pengangkatan sumpah atau janji" ucap Nofi Atmiati, SST selaku Ketua Pelaksana Caping Day Angkatan ke IV.

Nofi juga menjelaskan "Persiapan yang telah dilaksanakan, termasuk latihan paduan suara yang dilatih oleh Bapak Jujur Sinaga serta perlengkapan teknis sudah dipersiapkan. Rencana kegiatan Caping day akan dilaksanakan di ASTON SOLL MARINA HOTEL BANGKA pada Tanggal 23 Februari 2013. Secara teknis persiapan sudah kita lakukan, progres mencapai 85% tinggal menunggu Gladi dan pelaksanaan acara".

Ketua STIKES Citra Delima Bangka Belitung dr. Hj. Sjenileila Boer, M.Epid menegaskan "Agenda tahunan Ucap Janji dan Pemasangan Kap memang sudah kita laksanakan 3 kali semenjak berdirinya Sekolah ini. Tetapi persiapan yang matang sudah dilaksanakan rekan-rekan panitia pelaksana, diharapkan Caping day angkatan IV ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.".

[b.DA]

1 komentar:

  1. hallo stikes... saya bangga sekali bisa kuliah di stikess,,,
    alhamdulillah yaa...

    BalasHapus